Tidak dipungkiri tinggi badan adalah salah satu faktor penentu diterima atau tidaknya saat mendaftar di sekolah pramugari karena seorang pramugari memang dipatok dengan tinggi minimal 160cm sedangkan tidak sedikit dari yang mendaftar mempunyai tinggi yang tidak memenuhi kriteria tinggi minimal tersebut tentunya akan sangat disayangkan jika cita-cita sedari kecil tidak dapat terwujud karena terganjal masalah tinggi badan. Nah disini ada beberapa tips untuk meninggikan badan secara alami antara lain,

Streching


Streching

Ini merupakan salah satu cara menambah tinggi badan. Sabis bangun tidur, lakukan streching. Gerakan menendang masing-masing kaki 75 kali. Untuk hasil yang maksimal, setelah itu minum susu yang mengandung kalsium tinggi. Sebelum tidur Anda dapat melakukan streching di tempat tidur. Dengan Posisi tidur dan semua badan ditarik. Kemudian tidur dengan pola yang benar.

Berenang


Renang

Dengan mealkukan olahraga yang rutin seperti berenang, basket, bersepeda, dan sebagainya adalah cara alami untuk menambah tinggi badan. Berenang sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk menambah tinggi badan. Berenang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Lakukan berenang setiap hari minimal 30 menit.

Yoga


Yoga

Anda dapat melakukan yoga untuk menambah tinggi badan. Lakukan yoga secara rutin dengan diiringi musik slow atau bisa menggunakan headset. Atur pernapasan yang benar pada setiap gerakan. Minum susu yang berkalsium tinggi. Sore hari Anda bisa bersepeda. Sebelum tidur lakukan sedikit yoga di atas tempat tidur dan dengan diringi musik slow. Atur pengaturan pernapasan yang benar. Tidur dengan pola yang benar.

Bersepeda


Bersepeda

Bersepada merupakan cara menambah tinggi badan yang dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini karena gerakan kaki pada saat mengayuh , otok kaki akan terstimulasi dan pada akhirnya dapat menambah tinggi badan dengan cepat. Lakukan bersepeda setidaknya 10-15 menit per hari.

Melompat


Melompat

Sama halnya dengan bersepeda, dengan melompat maka otot kaki akan terstimulasi yang pada akhirnya membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu melompat sangat cocok untuk dilakukan pada saat sebelum tidur dan bersepada pada pagi atau sore hari.

Tidur dengan pola yang benar


Tidur dengan pola yang benar

Sering kali seseorang tidur dengan posisi yang salah yang dapat menyebabkan postur tubuh menjadi tidak benar, seperti tubuh yang bungkuk dan sebagainya. Posisi tidur yang benar adalah terlentang, kepala menghadap keatas, kaki lurus, serta tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

Tidur secara teratur dan hindari begadang


Begadang

Jika Anda sudah berolahraga dengan susah payah dan Anda begadang pada malam harinya, maka jerih payah Anda berolahraga menjadi sia-sia. Hal ini karena hampir 95% pertumbuhan manusia terjadi pada saat keadaan tidur. Pada saat keadaan beraktivitas secara normal, terjadi lonjakan hormon pertumbuhan manusia yang cenderung terjadi sekitar satu sebelum waktu tidur. Maka untuk itu tidur secara teratur adalah hal yang wajib dilakukan untuk menambah tinggi badan.

Mencukupi kebutuhan kalsium


Calsium

Kalsium adalah mineral yang penting bagi pertumbuhan tulang, antara lain untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, mencegah osteoporosis, kinerja kerja jantung, pergerakan otot, dan sebagainya. Sumber kalsium terdapat pada makanan seperti : telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan masih banyak lagi.

Hindari makan sebelum tidur


Makan sebelum tidur

2 jam sebelum tidur usahakan untuk tidak makan, hal ini dikarenakan makan sebelum tidur dapat memicu hormon insulin yang dapat menghambat distribusi hormon pertumbuhan badan.

Hindari mengkonsumsi makananpenghambat pertumbuhan tulang


Contoh Junkfood

Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dalam jumlah yang banyak, junkfood, gorengan. Hindari juga minuman bersoda, mengandung kafein, alkohol karena dapat menghambat hormon pertumbuhan manusia atau HGH dan memperlambat penyerapan kalsium yang sebagaimana tentunya menghalangi pertumbuhan tulang. Anda dapat minum susu sebagai sumber kalsium bagi tubuh.

Menjaga postur tubuh


Postur tubuh ideal

Untuk menjaga bentuk tulang belakang, hendaknya untuk tetap menjaga postur tubuh kita agar tidak terlihat bungkuk. Ketika sedang duduk, menulis di meja, ataupun berjalan. Sebisa mungkin untuk menjaga jaga postur dalam posisi tegak agar hal tersebut tidak mempengaruhi bentuk tulang belakang.

Cukupi nutrisi dalam tubuh


Nutrisi

Mencukupi protein, vitamin dapat membantu untuk menambah tinggi badan dengan cepat. Sumber makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang seperti yoghurt, telur, susu, keju, daging yang merupakan sumber dari zinc, magnesium, dan chromium kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

Itulah 12 cara menambah tinggi badan dengan cepat dan secara alami. Lakukan pola hidup baru yang telah Anda susun dengan gaya hidup sehat supaya hasil dapat maksimal. Jangan berlebihan dan memaksakan diri Anda untuk cepat mencapai puluhan cm pada waktu singkat, karena hal ini semua membutuhkan proses. Alangkah baiknya untuk melakukan secara rutin dan jangan memaksakan diri Anda. Yuk semangat yang mau jadi pramugari dan punya masalah dengan tinggi badan tidak ada salahnya untuk memulai dari sekarang.

Post a Comment Blogger

  1. kak mau nanya, kalo tinggi badan 158 apa bisa diterima jadi pramugari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya ikut terapi juga untuk menaikkan tinggi badan, soalnya nanti akan kesulitan bersaing dengan yang lainnya pada saat perekrutan.

      Delete

 
Top