Pada kesempatan kali ini admin akan menginformasikan tentang PSPP Jogja dan PSPP Jakarta yang melaksanakan kegiatan praktek terbang ke Singapore. Pada kegiatan praktek terbang kali ini hanya diikuti oleh kampus PSPP Yogyakarta, PSPP Jakarta dan PSPP Makassar. Karena pada angkatan Juni 2023 ini hanya tiga kampus tersebut yang membuka kelas.






pspp jogja dan pspp jakarta maret 2019
PSPP Jogja dan PSPP Jakarta tiba di Bandara Changi




Peserta praktek terbang kali ini adalah prodi Staff Penerbangan dan Aviation Security karena prodi pramugari dipindah pada angkatan Juni 2023. Untuk mengikuti praktek terbang di kampus PSPP diwajibkan sudah menyelesaikan kewajiban administrasi pembayaran tahap 2 dan tentunya harus memiliki paspor. Itulah sebabnya kenapa pengumpulan paspor dilakukan diawal perkuliahan.




Kegiatan praktek terbang PSPP Jogja dan PSPP Jakarta berlangsung selama satu hari. Diharapkan dengan waktu yang singkat ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Tujuan diadakan kegiatan praktek terbang ini adalah untuk mengenalkan para siswa-siswi PSPP kepada dunia penerbangan internasional. Karena ruang linkup kerja yang nantinya berada di area bandara maka diharapkan para peserta praktek terbang mengamati kegiatan apa saja yang berlangsung di bandara.






pspp yogyakarta maret 2019
PSPP Yogyakarta angkatan Juni 2023




Persiapan Apa Saja Sebelum Mengikuti Kegiatan Praktek Terbang PSPP Jogja dan PSPP Jakarta





Mengingat destinasi kegiatan praktek terbang ini adalah keluar negeri yaitu Singapura maka semua peserta wajib memiliki paspor. Pengumpulan paspor sebaiknya dilakukan bersamaan dengan saat mengumoulkan berkas pendaftaran yaitu pada saat kegiatan pra kuliah berlangsung. Hal ini untuk memastikan bahwa semua siswa bisa mengikuti kegiatan tanpa terkendala oleh paspor yang belum jadi. Karena untuk pemesanan tiket secara group harus dilakukan jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.




Baca Juga: PSPP Jogja Maret Bagikan Tab Android





Persiapan lainnya adalah stamina yang kuat atau tidak dalam keadaan yang kurang enak badan. Apalagi peserta yang dari PSPP Jogja berangkat ke Jakarta menggunakan armada bus. Dan dalam kegiatan yang berlangsung selama satu hari atau one day trip ini tentu saja sangat butuh stamina yang ok karena waktu istirahat hanya pada saat makan siang saja. Untuk barang bawaan tidak perlu membawa banyak barang yang kurang berguna pada saat di Singapura. Cukup bawa keperluan yang sangat penting seperti seragam, sepatu pantofel, tas dan koper dari PSPP. Untuk koper sendiri lebih baik dikosongkan saat berangkat agar pada saat pulang nantinya tidak over bagasi.






pspp jogja dan pspp jakarta

Post a Comment Blogger

 
Top