PSPP Yogyakarta merupakan tempat pendidikan sekolah pramugari yang saat ini memiliki akreditas A. Lokasi kampus mudah ditemukan yaitu berada di kawasan / lingkungan kampus lainnya seperti UPN Veteran, STIE YKPN, Fakultas Ekonomi UII, dll jadi untuk menemukan lokasi PSPP Yogyakarta tidaklah sulit.

Cara Pendaftaran PSPP Jogja

Untuk registrasi atau pendaftaran saat ini dibuka pendaftaran melalui jalur online. Merupakan langkah tepat untuk memudahkan para pendaftar yang berada jauh dari lokasi kampus dan rata-rata masih sekolah kelas 12. Jadi untuk menghemat waktu dan biaya dibuka lah pendaftaran melalui online.

4 Langkah pendaftaran PSPP Penerbangan (Yogyakarta, Jakarta, lampung, & Makassar):

Langkah Pertama

Yang harus dibuka adalah website pendaftaran PSPP yaitu di www.awanpspp.com disitu akan ditemui tombol daftar seperti dibawah ini.
pendaftaran pspp jogja
Tampilan tombol daftar PSPP saat dibuka melalui gadget / HP
 Tombol tersebut jika berada di tengah jika dibuka melalui HP jadi harus scroll kebawah dulu.
Jika tombol daftar tersebut di klik maka akan terbuka formulir pendaftaran yang harus diisi lengkap.
formulir pendaftaran PSPP Yoguyakarta
Formulir pendaftaran PSPP Yogyakarta
formulir pendaftaran PSPP Jogja
Pilih prodi, bulan pendidikan yang diambil, tahun, dan lokasi kampus yang dikehendaki
Pastikan semua data yang kalian isi disitu benar semua ya, terutama email dan nomor HP disarankan nomor HP yang ada WA nya. Jadi team pendaftaran akan mudah menghubungi untuk membatu proses lebih lanjut.

Langkah ke 2

Setelah biodata kalian berhasil di submit maka yang harus disiapkan adalah berkas pendaftaran. Apa saja berkas pendaftaran PSPP simak baik-baik ya
  1. Foto Full Body (foto diri kalian dengan jelas kelihatan dari ujung kaki sampai kepala, sebaiknya berdiri lurus menghadap ke depan, untuk pakain bebas rapi )
  2. Surat kesehatan dari Rumah Sakit / Dokter / Puskesmas ( Jangan lupa mencantumkan tinggi badan dan berat badan, boleh juga ditambah keterangan tidak buta warna)
  3. Foto identitas diri, bisa KTP / KK (bagi yang belum mempunyai KTP)
  4. Foto kartu pelajar / sampul raport (sebagai bukti kamu bersekolah disana)
Itu semua berkas pendaftaran yang harus kalian siapkan dalam bentuk file foto karena akan diupload di formulir biodata.

Langkah ke 3

Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). Biaya pendaftaran wajib di transfer ke rekening 0098-01-002137-30-3 a.n PSPP Penerbangan kemudian bukti transfer wajib dikirim melalui WA ke nomor 0878 3881 5050. Kemudian akan diberikan nomor token untuk bisa mengikuti test masuk secara online.

Langkah ke 4

Setelah kalian selesai melakukan test online, maka surat keputusan akan segera dikirim ke email kalian masing-masing kurang lebih 3 hari bahkan bisa lebih cepat. Nah bagian terpentingnya adalah ketika sudah menerima surat keputusan lolos seleksi masuk maka harus segera melakukan pembayaran daftar ulang karena kalian belum akan terdaftar sebagai siswa/i PSPP jika belum melakukan pembayaran daftar ulang.

Cara Pembayaran Daftar Ulang PSPP Penerbangan

Pembayaran daftar ulang hanya dilayani melalui transfer bank ke rekening BRI atas nama PSPP Penerbangan. Tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara cash ke kampus. Jika melakukan pembayan di kampus, pihak PSPP hanya akan meminta bukti transfer bank jadi bukan uang tunai.
Untuk memudahkan proses validasi pembayaran biaya daftar ulang harus disertai / ditambahkan 4 digit nomor seleksi / nomor daftar yang tertera di surat keputusan hasil seleksi.
Contoh:
Biaya daftar ulang kelas pramugari tahun 2019 adalah Rp. 15.500.000,- dan nomor seleksi yang didapat adalah 7277 maka nominal yang harus ditransfer adalah Rp. 15.507.277,- (Lima Belas Juta Lima ratus Tujuh Ribu Dua Ratus Tujuh Puluh Tujuh Rupiah). jadi jangan sampai salah ya atau bahkan lupa menambahkan nomor seleksi ini akan berakibat proses validasi nya lebih lama bahkan akan sulit dilakukan.

Rincian Biaya Terbaru 2019 Sekolah Pramugari PSPP Penerbangan

Untuk rincian biaya pendidikan tahun 2019 sudah pernah admin sampaikan disini : rincian biaya PSPP 2019 maka admin hanya akan memberikan gambar tabel rincian pendidikannya sebagai agar tidak perlu mencari artikel yang lainya.

rincian biaya terbaru PSPP Jogja 2019
 Cara pembayaran biaya pendaftaran di PSPP dapat di angsur 4 kali yaitu saat daftar ulang, dan saat awal bulan perkuliahan.
Akhir kata semoga informasi ini bisa membantu dan jika ada pertanyaan atau hal yang belum jelas bisa ditanyakan langsung ke admin melalui WA di 0878 3881 5050 (Kak Awan).

Post a Comment Blogger

 
Top