Sekolah pramugari di Jogja ada satu yang terbesar yaitu PSPP Jogja merupakan tempat menempuh pendidikan bagi mereka yang ingin menjadi seorang pramugari. Sudah lama berdiri dan memiliki ribuan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.
Seiring meningkatnya industri transportasi udara di Indonesia maka semakin banyak juga bermunculan sekolah pramugari dengan keunggulan masing-masing.

Sekolah pramugari PSPP Jogja merupakan kampus cabang dari PSPP Penrbangan yang terbesar. Kampus cabang PSPP Penerbangan lainnya adalah PSPP Jakarta, PSPP Lampung, dan PSPP Makassar.

Lokasi kampus PSPP Jogja sangat strategis dan berada di lingkungan kampus lainya. Berada di Jl Seturan dan berhadapan dengan kampus STIE YKPN. Mudah dijangkau menggunakan kendaraan umum dan lebih mudah lagi saat ini ada tranportasi online yang bisa mengantar penumpang sampai tujuan dengan cepat.

murid sekolah pramugari PSPP Jogja

Cara Mendaftar Sekolah Pramugari PSPP Jogja


Pendaftaran di sekolah pramugari PSPP Jogja dibuka melalui jalur online. Tentu saja ini sangat memudahkan bagi pendaftar yang berasal dari luar daerah. Dan kebanyakan siswa/siswi PSPP Jogja memang berasal dari luar daerah yang sangat jauh. Ada dari Aceh, Bengkulu, Palembang, Lampung, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Barat, Jawa Timur, Papua, bahkan dari Timor Timur.

Untuk itu cara pndaftaran secara online merupakan langkah efektif untuk mempermudah para calo siswa mendaftar di Sekolah pramugari PSPP Jogja.

Untuk cara mendaftar ke sekolah pramugari PSPP Jogja akan dijelaskan secara lengkap dibawah ini. Simak baik-baik jangan sampa ada kesalahan karena akan sangat mempengaruhi keberhasilan dalanmendaftar sekolah pramugari PSPP Jogja.


  1. Mengisi biodata lengkap di formulir pendaftaran online yang dapat buka setelah klik daftar pada website ini. 
  2. Mengunggah berkas-berkas pendaftaran yang diperlukan (KTP, Kartu pelajar, Foto Full Badan, & Surat Sehat dari Dokter) 
  3. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran melalui transfer bank ke nomor rekening PSPP Penerbangan 0098-01-002137-30-3 
  4. Konfirmasi pembayaran kepada panitia pendaftaran Kak Awan via whatsapp di 0878-3881-5050 
  5. Langkah selanjutnya akan dipandu oleh panitia pendaftaran untuk mengikuti tes online. 
  6. Setelah semua tes selesai, surat hasil tes seleksi akan dikirim melalui email yang dicantumkan saat mengisi biodata pendaftaran. 
  7. Apabila sudah dinyatakan lulus, maka dianjurkan untuk segera daaftar ulang yaitu dengan membayar biaya daftar ulang sesuai dengan nominal biaya pendidikan masing-masing program studi yang diambil, jangan lupa menambahkan nomor SKEP di nominal pembayaran agar memudahkan proses verifikasi.
Mudah banget kan cara pendaftaran sekolah pramugari PSPP Jogja, penasaran dengan syarat untuk bisa mendaftar di PSPP Jogja? Janga khawatir admin akan informasikanjuga disini mengenai syarat pendaftarn sekolah Pramugari PSPP Jogja.


Syarat Mendaftar Sekolah Pramugari PSPP Jogja


Syarat pendaftaran nya sangat mudah kok, yang paling utama adalah tinggi badan. Inilah syarat-syarat pendaftaran sekolah pramugari PSPP Jogja untuk semua program studi.


1. Pramugari

  1. Usia 18-22 tahun (Maksimal 23 tahun saat daftar ulang)
  2. Tinggi minimal 160 cm
  3. Lulus SMA/SMK / Sederajat, D3, S1
  4. Tidak buta warna dan tidak hepatitis
  5. Kedua mata maksimal minus 2, silinder 2
  6. Tidak ada bekas luka (keloid)
  7. Tulang punggung normal Bahu kanan dan kiri simetris 
  8. Berat badan proporsional 
  9. Tidak berhijab

2. Staff Penerbangan

  1. Usia 18-22 tahun (Maksimal 23 tahun saat daftar ulang)
  2. Tinggi minimal Putra 165 cm, Putri 157 Cm
  3. Lulus SMA/SMK / Sederajat, D3, S1
  4. Tidak buta warna dan tidak hepatitis

3. Aviation Security (AVSEC)

  1. Usia 18-27 tahun (Maksimal 27 tahun saat daftar ulang)
  2. Tinggi minimal Putra 170 cm, Putri 165 cm
  3. Lulus SMA/SMK / Sederajat, D3, S1
  4. Tidak buta warna dan tidak hepatitis
  5. Belum pernah mengalami patah tulang
  6. Tidak bertatto
  7. Mata normal / tidak minus/ tidak berkacamata

Dari informasi yang admin berikan ini semoga bisa memberikan manfaat terutama bagi yang sedang mencari informasi tentang sekolah pramugari PSPP Jogja.
Jika ada hal yang tidak tercantum dan membutuhkan informasi lebih silahkan kontak admin langsung di nomor 087838815050 (Kak Awan PSPP) melalui WA.

Post a Comment Blogger

 
Top