Untuk mendaftar di PSPP bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan cara datang langsung (offline) ke kantor cabang PSPP (Jakarta, Yogyakarta, Lampung) atau dengan cara Online. Cara yang ke 2 ini tujuannya adalah untuk memudahkan calon siswa yang berada jauh dari kantor PSPP dan testnya pun bisa dilakukan dengan cara test online juga kemudian akan ditelephon dari pihak PSPP untuk interviewnya.

Update terbaru: Pendaftaran PSPP Jogja Tahun 2020

Langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran dan test online adalah sebagai berikut.

1. Klik DAFTAR ONLINE atau DAFTAR SEKARANG lihat pada gambar.

pendaftaran online pspp penerbangan
Halaman 1 www.awanpspp.web.id

2. Maka akan terbuka halaman baru untuk mengisi biodata seperti dibawah ini lalu mulailah mengisikan biodata selengkap-lengkapnya untuk bisa mengerjakan Test masuk secara online.

halaman isi biodata online pspp penerbangan
Halaman 2 untuk mengisikan biodata dan mengerjakan test secara online

3. Setelah itu untuk mengikuti test secara online silahkan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000,- ke no rekening 0098-01-002137-30-3 atas nama PSPP PENERBANGAN. dan segera konfirmasi lewat SMS / WA / LINE ke nomor 0878-3881-5050 .
4. Kirimkan foto terbaru close-up dan seluruh badan beserta Surat Keterangan Kesehatan dari dokter ke alamat email  [email protected] (untuk fast respons).

PENTING UNTUK DIPERHATIKAN:
  • Pastikan langkah pertama sampai ketiga sesuai dengan petunjuk diatas, jika tidak maka halaman pendaftaran online tidak akan terbuka. 

Itu tadi tatacara pendaftaran online di PSPP Penerbangan jika masih ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan melalui SMS atau BBM.  

Post a Comment Blogger

  1. Kalau mata minus 4 boleh ga untuk jurusan pramugari?

    ReplyDelete
  2. Kak untuk tahun ini sudah dibuka pendaftarannya?

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Kak kalau untuk jurusan pramugari pakai hijab boleh atau tidak kak?

    ReplyDelete

 
Top